Sejarah Membangun Pabrik Toyota di Jepang

toyota jakartaDari tahun 1936 sampai 1943, hanya 1,7,57 mobil yang dibuat yakni 1.404 sedan dan 353 phaetons (model AB), namun Toyoda menemukan lebih banyak bangunan dan bus yang berhasil dibangun. Toyota KB, diproduksi 4×4 mulai tahun 1941, yang merupakan truk seberat dua ton yang serupa dengan KC sebelum perang; dan memiliki kapasitas muat 1,5 ton serta bisa berlari hingga kecepatan sekitar 43 mph. GB didasarkan pada masa damai, truk 1,5 ton G1, yang pada saat itu didasarkan pada mobil Model A1.

Truk Toyoda pertama seberat kira-kira satu ton sampai satu setengah ton, yang masih konvensional menggunakan sebuah katup overhead mesin enam silinder yang tampaknya merupakan tiruan mesin Chevrolet pada saat itu. Memang, sejumlah besar suku cadang saling dipertukarkan, dan truk Toyoda yang ditangkap dalam perang diservis oleh Sekutu dengan komponen Chevrolet. Ada juga model empat silinder empat puluh tenaga kuda, sangat mirip dengan enam silinder dalam desain namun agak kurang bertenaga untuk truk dengan kapasitas penuh.

Pada bulan Desember 1945, Toyota diberi izin oleh militer Amerika Serikat untuk memulai produksi masa damai. Toyota Motor Corporation telah belajar dari program pelatihan industri Perang Amerika, yang mengerjakan perbaikan proses dan pengembangan karyawan; program yang ditinggalkan pada 1945 oleh Amerika Serikat, tinggal di Jepang saat Taiichi Ohno membangun kaizen dan pabrik lean di sekitarnya. Saat ini peminat Toyata Jakarta menempati angka yang sangat tinggi.

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.