Cara Mencuci Tas Ransel di Mesin Cuci

Tas ransel biasanya sering kotor apabila sering dipakai dan dibawa ke mana-mana dalam jangka waktu yang lama. Tas yang kotor bisa mengurangi keindahan tas itu sendiri dan juga membuat image anda menjadi jelek. Memang, tas ransel pria murah bisa dengan mudah anda temukan di internet, namun akan lebih hemat apabila anda mencucinya sendiri daripada membeli tas baru. Untuk itu anda harus segera mencuci tas anda apabila sudah terlihat kotor, setidaknya dua sampai tiga kali setahun.

Berikut tips untuk mencuci tas ransel anda di mesin cuci:

1. Kosongkan barang anda. Periksalah semua saku apakaha masih ada barang kecil yang mungkin tersembunyi atau tertinggal di dalamnya. Periksa sudut dan jahitan untuk puing-puing yang mungkin ada di sana, pakailah penyedot debu jika memungkinkan.

2. Jika tas Anda memiliki rangka logam pastikan untuk mengangkatnya. Jika ada tali pengikat yang dapat dilepas dan Anda mungkin ingin mencuci tangan secara terpisah pastikan anda juga membuka tali tersebut. Pastikan ransel Anda pas di mesin dan cukup ruang untuk bergerak.

3. Letakkan ransel Anda di tempat cuci yang cukup besar, ini akan mencegah tali pengikat dan ritsleting terperangkap dan merusak tas atau mesin cucian. Atau Anda bisa menggunakan sarung bantal atau memutar ransel ke dalam.

4. Jalankan mesin dalam keadaan tempat cuci kosong untuk membilas sisa deterjen dari penggunaan sebelumnya.

5. Gunakan sedikit deterjen lembut atau cuci bersih yang sesuai untuk ransel. Jangan gunakan deterjen biasa atau pelembut kain karena bisa merusak material tas ransel. Cuci pada siklus lembut dengan air dingin. Keluarkan ransel dari tas cuci jika ada digunakan.

6. Biarkan ransel anda kering secara alami dengan pengeringan alamiah. Jika memungkinkan gantung ranselnya terbalik sampai kering.Pastikan tas ransel anda 100% kering sebelum disimpan dalam lemari.

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.